MCU

Medical Check Up, diberikan kantor untuk semua karyawan operasional. Hari ini gue MCU lagi seperti tahun kemarin. Sebenarnya, gue agak males ikut MCU, karena tau kondisi badan terutama berat badan/BMI gak pernah bersahabat. Dan hari ini masih sama, berat masih tinggi, tapi penasaran dengan kolesterol dan organ tubuh yg lain.

Dimulai dengan puasa 12 jam, makan terakhir jam 7.30 malam. Gua juga minum simvastatin yang udah hampir tiap hari gue minum selama beberapa bulan terakhir. Tadi pagj jam 7an gue ke Prodia kebayoran. Langsung naik ke atas untuk daftar MCU. Untuk MCU tempatnya di lt 2, beda dengan cek lab biasa.

Setelah daftar, ditanya kapan makan terakhir. Karena butuh waktu 12 jam jadi gua ambil darah jam 7.30 pagi. Jadi waktu sekitar 30 menit gua disuruh rontgen, USG dan ambil urine. Saat rontgen, penjaga nya liat ada bekas luka perang di tulang. Untuk USG menurut dokter semua organ baik. Setelah itu ambil darah dan cek mata dan lain2.

Setelah itu gua disuruh makan. Makan 1x sampai kenyang, lalu puasa lagi selama 2jam. Kebetulan di samping Prodia ada KFC. Sarapan dulu disana. Setelah sarapan balik ke Prodia, disana dicek sama dokter. Tensi, fisik kita, termasuk lingkar perut. Daaaan, dokter bilang gue termasuk Obese sentral.. Hahaha.. Can’t deny it.. Terakhir, gue test di treadmill. Oo boy…

Detak jantung kita dicoba sampai 85% maksimal, buat seumur gue angka nya di 150bpm. Gue jalan dengan elevasi tertentu (gak tau berapa) lalu setiap 3 menit kecepatsn dinaikkan. Gue cuma berhasil jalan cepat di menit ke 7 saat jantung gue nyentuh 150bpm. Menurut dokter, dibilang bugar paling ngga di 9 menit baru 150bpm. Gue disuruh banyak olah raga dan gerak, masih muda harusnya lebih bugar. Hahahha.

Pengambilan darah kedua sekitar jam 10, abis itu balik jalan ke kantor. Semoga hasilnya oke.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *