Pengalaman beli barang di Tokopedia hari Sabtu

Gue beli ketel kopi leher angsa di salah satu toko di Tokopedia hari sabtu kemarin. Pesennya dari siang dan gua pilih pengiriman pakai Gosend karena mau cepet2 dicoba lah. Ternyata sekarang gue dalam masalah yg melibatkan banyak driver gojek. 

Gojek ada aplikasi sendiri dalam Tokopedia, jadi secara otomatis dia nyari driver dan kasih instruksi utk ambil barang dan antar ke tujuan  Bagus? Jelas, otomatis. Sayangnya ada proses antrian yang membuat kita gak tau kapan ada driver yg ambil order kita, kapan dia akan pickup barang dan antar. Kita juga ga bisa cancel pemesanan / order gosend. Ini baru kerasa masalah saat pengiriman lewat ke hari berikutnya.

Kalau hari berikutnya hari kerja, gak masalah  Sekarang hari minggu, toko yg juala barang gue tutup. Dan dia gak mau bertanggung jawab sama gojek yg telat kirim. Masalah lainnya, karena gue pesen lewat Tokopedia, gue gak bisa cancel order gosend  Akhirnya banyak driver gojek yg telp ke gue ngasih tau tokonya tutup dan minta gua cancel,, tapi gua gak bisa berbuat apa-apa kan. Kasian mereka. Aplikasi gojek akan terus ngeluarin order gosend, akan ada driver gojek yg ambil dan akan tau bahwa toko tutup. Kayaknya seharian ini gue akan terus nerima telpon dari driver gojek. Maaf ya pak, saya mau banget bantu untuk cancel ordernya dan dilanjut jadi hari Senin, tapi saya gak bisa karena di aplikasi nya gak ada..

Lain kali, kalau oesen barang pakai jasa gosend/grab, jangan pesen hari Sabtu, karena kalau gagal kirim hari Minggu nya barang gak bisa diambil (karena biasanya toko hari minggu tutup). Mending mesen hari Jumat atau Senin, sekalian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *